PROSEDUR PENGAJUAN BATAL TAMBAH SEMESTER GANJIL 2013-2014

Kepada para mahasiswa Prodi DKV-FSRD
Universitas Tarumanagara

Berikut ini kami informasikan prosedur yang wajib di ikuti dalam melakukan batal-tambah mata kuliah di Semester Ganjil 2013/2014. Jadwal untuk pengajuan batal tambah ke Program Studi khusus Prodi DKV  dimula20-22 Agustus 2013, Mulai pukul 10.00-11.45 dan 13.15-15.30 WIB

Pada prinsipnya proses batal-tambah diadakan untuk:
(1) melakukan penambahan mata kuliah, jika masih terdapat sisa kredit beban SKS setelah di potong oleh sisa kredit yang telah diambil ketika KRRS online. Kredit beban SKS hanya bisa diambil sesuai dengan jumlah beban maksimal SKS yang diberikan oleh UNIVERSITAS pada semester bersangkutan.
(2) melakukan pengurangan/pembatalan mata kuliah yang telah diambil ketika proses KRRS Online sebelumnya dengan alasan tertentu.
(3) proses batal-tambah hanya bisa dilakukan 1(satu) kali, mohon diperhatikan baik-baik bentuk pengajuan setiap mahasiswa.

Adapun prosedur yang wajib diikuti adalah sebagai berikut:
(1) Jadwal perbaikan KSS/ batal-tambah adalah 20-22 Agustus 2013 (Khusus Prodi DKV).
(2) Setiap mahasiswa yang mengajukan batal-tambah diwajibkan melakukan “cetak hasil KSS sementara” yang sudah tercantum nomor registrasinya.
(3) Mahasiswa melakukan pengisian data batal/tambah mata kuliah (lihat contoh dibawah) pada lembar KSS sementara yg sudah dicetak sebelumnya.
(4) Lembar KSS sementara yang sudah di isi oleh mahasiswa di serahkan ke program studi untuk di setujui.
(5) Mahasiswa mengambil kembali lembar KSS sementara yang sudah disetujui/tidak disetujui oleh program studi dengan tanda verifikasi cap dan tandatangan pejabat program studi(lihat contoh di bawah).
(6) Lembar KSS sementara yang sudah disetujui oleh program studi di fotokopi 2X. Lembar KSS sementara yg asli dan 2 lembar fotokopi, salah satunya diserahkan ke program studi dan selebihnya diserahkan ke BIRO ADAK UNTAR di gedung M lantai dasar pada loket 7 beserta lembar asli KSS sementara.
(7) BIRO ADAK selanjutnya akan melakukan verifikasi(lihat contoh dibawah) dengan tanda cap ” PULLATAH” dan cap tanggal penyerahan. Verifikasi cap diberikan pada lembar KSS sementara yang asli dan fotokopi. Kemudian salah satu dari lembar tersebut akan diambil dan disimpan oleh pihak BIRO ADAK.
(8) Mahasiswa membawa kembali lembar KSS Sementara yg sudah diverifikasi oleh BIRO ADAK dan melakukan kembali fotokopi berkas tersebut sebanyak 2 x dimana salah satu lembar KSS tersebut di serahkan kembali ke program studi.
(9) Pada prinsipnya proses batal-tambah yang valid(benar) adalah mahasiswa memiliki 1(satu) lembar hasil KSS yang sudah di verifikasi cap dan tanda tangan oleh program studi dan verifikasi cap oleh BIRO ADAK(PULLATAH). Pada program studi data mahasiswa harus memiliki 2 lembar hasil fotokopi KSS sementara( KSS yg sudah di cap program studi dan KSS yang sudah di cap oleh BIRO ADAK).

 

Berikut ini dilampirkan contoh berkas KSS sementara yang dianggap valid(benar) dalam proses batal-tambah.

CONTOHKRRS

Adapun bagi mahasiswa yang ingin melayangkan pertanyaan  dipersilahkan untuk mengirimkan email dengan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar beserta nama dan NIM ke alamat prodi_dkv_untar@yahoo.com atau dkv@tarumanagara.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s